Ditawari Sandi Jadi Duta Busway, Dewi Perssik Pilih Jadi Duta Goyang

Selaluindah.com – Jakarta – Rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengangkat artis Dewi Perssik sebagai Duta Tertib Jalur Busway (TRANSJAKARTA), mendapat penolakan dari artis yang bersangkutan.

Penolakan itu disampaikan Dewi di akun instagramnya @dewiperssikreal.

“Kepada bapak yang terhormat, bapak wagub @sandiuno terima kasih atas kepercayaannya bapak untuk menjadikan saya DUTA TRANSJAKARTA (BUSWAY). Tapi dengan tidak mengurangi rasa hormat dan kerendahan hati sepertinya saya belum ada kemampuan dan berani menjadi duta. Lain hal kalau duta goyang dan nyanyi boleh karena itu bidang saya,” tulis Dewi Perssik.

Penolakan Dewi yang ditulis kemarin, sekitar pukul 19.00 WIB, mendapat tanda suka dari 56.590 netizen dan beragam komentar.

Banyak yang menganggapnya lelucon, tapi tak sedikit yang mendukung keputusan Dewi.

“Mungkin pak wakil gubernur gak benaran serius, biar ini gak terlalu ramai aja,” tulis akun @maam.47.

“Bijaksana sekali. I love you mbak Dewi,” kata akun lindasiswoyo_real.ig.

Rencana Sandi mengangkat Dewi Perssik sebagai Duta Tertib Busway diutarakan pada Senin (26/11/2017), usai peristiwa perseteruan antara penyanyi dangdut itu dengan salah satu petugas Transjakarta yang terjadi Jumat pekan lalu.

“Mbak Dewi Perssik ini kan selebritas, papan atas, malah mungkin bisa jadi duta untuk kepatuhan lalu lintas di Ibu Kota,” ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/11/2017).

Berdasarkan versi TransJakarta, perseteruan terjadi setelah mobil yang ditumpangi Dewi berusaha menerobos jalur busway yang dilalui bus Transjakarta.

Kendaraan Jaguar bernopol B 12 DP milik Dewi lantas dihadang petugas. Dalam peristiwa itu Dewi disebut mengeluarkan perkataan kasar kepada petugas yang menghadang mobilnya.

Dewi tidak membantah mobilnya berupaya masuk jalur busway. Namun, pada akun instagramnya tak lama setelah kejadian, Dewi memaparkan kronologi dan alasan di balik itu.

Kata Dewi di akun instragramnya, mobilnya berupaya masuk jalur busway atas saran dari polisi yang mengawal dirinya.

“Begini ceritanya… saya lagi minta bantuan patwal untuk mengawal kita ke rumah sakit Fatmawati dikarenakan asma kambuh sesak nafas asisten saya.”

“Kemudian polisi yang mengawal kami menyarankan agar kami melalui jalur busway atau transjakarta, di depan mal Pejaten village,” tulis Dewi.

Facebook Comments