Cemburu Buta, Pemuda di Brebes Nekat Begal Cowok Yang Jalan Dengan Pacarnya

Cemburu Buta, Pemuda di Brebes Nekat Begal Cowok Yang Jalan Dengan Pacarnya

Selaluindah.com – Brebes – Aksi begal yang dilakukan oleh empat orang pemuda di Brebes, Jawa Tengah, terhadap seorang pemuda dilatarbelakangi cemburu salah satu pelaku terhadap korban karena kekasihnya diketahui memiliki hubungan spesial dengan korban.

Pelaku aksi begal ini ditangkap oleh Polres Brebes, Jawa Tengah, pada Selasa (12/6/2018).

Dari hasil penangkapan ini, polisi memperoleh barang bukti berupa tiga unit motor, dua di antaranya digunakan untuk melakukan kejahatan.

Ada empat pelaku yang ditangkap di rumahnya masing-masing. Dikutip dari akun Instagram Ndorobeii, identitas empat pelaku yang ditangkap adalah CP (20), ST (17), RG (24), SF (20).

Saat digelandang ke Mapolres Brebes, salah satu pelaku ternyata memiliki tato Hello Kitty di bagian punggungnya.

Menurut informasi dari Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, mengatakan peristiwa pembegalan itu itu terjadi di Taman Farmasi, Desa Terlangu, Kecamatan Brebes, Minggu dinihari (10/6/2018).

Sugiarto menjelaskan aksi begal ini terjadi karena salah seorang pelaku cemburu terhadap korban karena kekasihnya diketahui bersama korban.

Salah seorang pelaku memancing korban untuk janjian dan bertemu di lokasi kejadian menggunakan handphone sang kekasih tanpa sepengetahuannya.

Tanpa merasa curiga, korban pun pergi menggunakan motor sendirian.

Di sana korban pun dimintai sesuatu dengan paksa oleh pelaku.

“Saat sudah datang, korban didekati oleh satu pelaku dan dimintai rokok. Tapi karena tidak memberikan rokok, korban lalu lari karena ketakutan,” katanya.

Sugiarto menuturkan, selain dimintai rokok, korban juga ditodongkan pisau oleh satu pelaku lainnya. Saat lari, korban dipukul oleh pelaku lainnya.

“Korban ditodongkan pisau di mukanya. Motor terjatuh, lalu korban dipukul oleh pelaku lainnya,” bebernya.

Oleh pelaku, satu motor korban dirampas, digadai seharga Rp 3 juta.

Lalu uang hasil menggadai sepeda motor itu dibagi-bagi empat pelaku dan sisanya digunakan untuk pesta miras.

Atas ulahnya ini, ketiga pelaku akan dikenai pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun.

Sementara satu pelaku lainnya masih dibawah umur.

Facebook Comments