Cara Paling Ampuh Mengecilkan Perut Besar dan Melar Dalam Beberapa Minggu

Wanita mana sih yang gak pengen perut langsing? Sebagai wanita perkotaan, karena terlalu sering duduk dan jarang berolahraga membuat perut kita jadi melar – melar gak jelas kan?

Nah kali ini Selaluindah.com akan membagikan cara paling gampang untuk mengecilkan perut “toeng – toeng” milikmu.

Mulai Lakukan 9 Langkah di bawah ini :

1. Minum air yang banyak

Minum air putih tidak hanya bikin kulitmu mulus, tetapi juga memperlancar pencernaan. Setiap hari kita perlu minum 10 pon air, paling banyak 12 pon. Mungkin banyak ya berasanya? Tetapi kalau kita sudah biasakan, gak bakal bikin kita sering bolak balik toilet kok…

2. Setidaknya Makan Normal 1 Kali Sehari

Banyak orang yang dietnya gak pake perasaan, langsung gak makan seharian, itu salah! Untuk mendapatkan tubuh kurus tapi berisi, makan siangmu makanlah yang normal, dan malam harinya makan nasi dengan porsi yang dikit dan perbanyak sayur dan daging.

 

3. Konsisten

Konsisten dengan waktu makan dan tidur itu sangat dibutuhkan! Misal kamu biasanya makan 12 siang, percepat setengah jam untuk persiapan sehingga jam 12 teng kamu sudah makan. Tidur juga harus tidur sebelum jam 12.

 

 

4. Lakukan Gerakan yang Kecil

Bohong sekali jika ada yang mau kurus tetapi tidak mau bergerak sama sekali! Padahal pada dasarnya, setiap manusia bergerak, itu ada kalori yang terbakar keluar. Asalkan makanan di poin no 5 tidak kamu makan, setiap gerakan dan tempuhan kaki saat kamu berjalan ini membantu sekali lho dalam menguruskan perut! Ayuk gerak, jangan malas!

 

5. Jangan Makan Mie, Kuning Telur, Kentang, Talas, Gorengan

Karena makanan – makanan ini susah dicerna oleh tubuh! Pantang sekali untuk kamu yang sedang dalam proses diet untuk makan makanan ini setelah jam 6 malam.

 

 

6. Makan Siang Tidak Boleh Melebihi Jam 3 Sore

Itu bukan makan siang lagi namanya… Namun waktu terbaik untuk menghabiskan makan siangmu adalah sebelum jam 12:30

 

7. Jangan Makan Terlalu Cepat

Makanan yang terlalu cepat masuk ke lambung akan buat lambung kita kewalahan karena makanan yang menumpuk dalam lambung susah untuk dicerna bersamaan. Makanlah dengan menikmati waktu istirahatmu dan nikmati hidangan yang ada depanmu ya!

8. Makan Yogurt

Yogurt dipercaya membantu mencerna makanan yang susah dicerna. Jadi dengan rajin makan Yogurt, gak ada alasan gak bisa “BAB” dibelakang…

 

9. Porsi Nasi Dikurangi

Suka gak suka, terima gak terima, sebenarnya nasi mengandung gula yang bikin perut kita melar lho… Sebaiknya, makan nasi dengan porsi yang sedikit di atas jam 6 ya… Gantilah dengan daging ayam dan sayur mayur.

 

Nah daritadi itu udah celoteh panjang soal cara diet dari kebiasaan dan makan, tetapi kalau mau olahraga, olahraga apa ya? Bisa ikut olahraga di bawah ini

Step 1 : Lari 10 menit + Hip Up 30-50 Kali

 

Step 2 : Lari 3 menit + Squat 30-50 kali

 

Step 3 : Lari 3 menit + PushUp 30-50 kali

 

Step 4 : Lari 3 menit + SitUp 30-50 kali

 

Step 5 : Lari 3 menit + Squat Menekuk 25-30 kali

 

Step 6 : Lari 3 menit + Plank 1 menit

Step 7 : Lari 3 menit + BenchUp 30-50 kali

Step 8 : Lari 3 menit + Bench LegUp 30-50 kali

Step 9 : Lari 3 menit + Back Up 30-50 kali

Step 10 : Lari 3 menit + Cycling 30-50 kali

 

Nah, setelah tahu 10 olahraga di atas, kesimpulan yang perlu kamu taati demi perut yang kurus adalah

1.         Tidak harus lari, dengan lompat tali sebagai pengganti lari juga bisa.

2.         Latihan ini adalah latihan 1 set, jika kamu bisa mencapai 1 set melebih target di atas, itu jauh lebih baik dan efeknya akan lebih cepat kelihatan

3.         Istirahat 30 detik untuk setiap pergantian gerakan. Jika kam sanggup lakukan 50 kali, jangan malas ganti jadi 30 kali ya!

4.         Setiap minggu setidaknya latihan 3 kali dengan jarak 1 hari.

Setelah Mimin share ini, mungkin masih ada yang merasa gerakan ini susah? Baiklah, Mimin kasih yang lebih gampang lagi

1.       Gerakan kaki ke atas 90 derajat, ulangi 20 kali

2.         Setelah itu duduk di lantai dan luruskan kaki 90 derajat ke kiri, kanan, dan kemudian tengah, 20 kali.

3.         bikin tubuhnya melekuk 90 derajat dan tebarkan tanganmu dan gerakan ke bawah dan keatas seperti pesawat terbang, ulangi 20 kali.

4.         Bikin gerakan melentang ke kanan, kedua tangan dibelakang, dengan kekuatan pinggang, angkat pinggangmu ke atas dan ulang 10 kali.

5.         Pegang lututmu yang ditekuk seperti digambar, dan jatuhkan dirimu ke belakang dengan tangan menahan beban badanmju. Ulangi 20 kali.

6.         Duduk di kursi dan lakukan Bench LegUp 20 kali.

7.         Tidur letengan, angkat kaki dan goyangkan kiri ke kanan dan sebaliknya sebanyak 20 kali.

8.         lakukan gerakan no 2 lagi.

9.         telentang ke lantai, angkat kakimu hingga tumpuan kakimu menyentuh lantai di atas kepalamu, ulangi sebanyak 20 kali.

Nah, tips makan sudah, tips olahraga sudah, yang terpenting sebenarnya bukan gerakan dan makanannya, tetapi komitmen untuk menjalankannya dengna waktu yang konsisten. Jangan lupa mencobanya di rumah ya!

 

sumber : mega-share.com

Facebook Comments