Bom Meledak Di Rumah Sakit Militer Thailand, 24 Orang Terluka

Selaluindah.com – Terjadi Ledakan Bom di Rumah Sakit Militer, Phramongkutklao Hospital di Bangkok, Thailand. Sedikitnya 24 orang luka-luka akibat ledakan bom di rumah sakit tersebut.

“Itu adalah ledakan bom. Kami menemukan potongan-potongan yang digunakan untuk membuat bom,” kata Kamthorn Aucharoen, komandan tim penjinak bom kepolisian setempat, seperti dilansir Reuters, Senin (22/5/2017).

Ia menambahkan, tidak jelas siapa yang berada di balik serangan tersebut. “Saat ini, pihak berwewenang sedang memeriksa CCTV,” imbuh Kamthorn.

Juru bicara pemerintah Thailand Sansern Kaewkamnerd mengatakan, 24 orang yang terluka, sebagian besar karena terkena serpihan pecahan kaca.

Kecurigaan cenderung fokus pada pihak pembangkang politik yang menentang peraturan militer, atau separatis Muslim yang berbasis di selatan negara tersebut.

Sementara, Wakil kepala polisi nasional Thailand, Jenderal Srivara Rangsibrahmanakul mengatakan, bom tersebut disembunyikan di sebuah kontainer di pintu masuk apotek.

Ledakan bom ini terjadi bertepatan dengan tiga tahun peringatan kudeta militer yang terjadi pada 2014 silam. Namun, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Phramongkutklao Hospital, Bangkok, Thailand
Penanganan Tim Medis Terhadap Korban Ledakan Bom
Facebook Comments