Bikin Ngakak! Ini Iklan Kepala Nongol Dari Rice Cooker Ramayana Yang Lagi Viral Di Media Sosial

Bikin Ngakak! Ini Iklan Kepala Nongol Dari Rice Cooker Ramayana Yang Lagi Viral Di Media Sosial

Selaluindah.com – Jakarta – Memasuki bulan puasa banyak iklan bertema Ramadhan bertebaran. Mulai dari iklan sirup, minuman bersoda, diskon toko online, hingga promo tiket mudik. Akhir-akhir ini ada satu iklan departemen store yang cukup viral.

Ya, apa lagi kalau bukan iklan kelompok ibu-ibu qasidah yang sekarang banyak menarik perhatian netizen. Iklan ini sukses membuat banyak orang terpingkal-pingkal dengan aksi kocak para ibu qasidah berseragam ungu dan kuning.

Ada satu adegan yang paling diingat penonton, yaitu adegan seorang ibu yang kepalanya muncul dari dalam rice cooker. Lalu, bagaimanakah awal mula adegan kocak tersebut?

Usut punya usut, iklan lucu ini merupakan hasil karya Dimas Djay. Dimas Djay ternyata juga merupakan sutradara iklan Indoeskrim versi kolosal.

Dimas menjelaskan, ia memang sengaja memasukkan konsep qasidah di dalam iklan Ramayana. Untuk adegan ibu-ibu yang kepalanya muncul dari dalam rice cooker, Dimas mengatakn ide itu tercetus tanpa sengaja.

“Itu enggak sengaja, orang lagi cek lokasi, terus saya lihat ada magic jar,” ucap Dimas seperti dikutip Selaluindah.com dari Kompas.

“Ceritanya kasidah ini kan kayak narator gitu.”

“Kalau di klip-klip gitu kan narator atau penyanyinya suka enggak kelihatan sama pemain adegannya.”

“Masalahnya, karena kelompok kasidahnya orangnya kan banyak,” ucap Dimas.

Alhasil saat adegan di kamar kos yang sempit, Dimas harus memikirkan cara kreatif agar delapan ibu-ibu kelompok kasidah dan satu pemeran anak rantau itu muat di situ.

“Pas (adegan) di kantor agak gede (ruangannya) bisa, begitu masuk kos-kosan, saya mau ngasih tahu rumah kos-kosannya kecil,” kata Dimas.

“Berarti harus naro di mana-mana kan. Jadi (ibu-ibu kasidah) ada di dalam keranjang pakaian, di dalam rice cooker,” ucapnya lagi.

Dimas juga mengaku tak menggunakan teknik editing untuk adegan kocak itu. Saking lucunya iklan ini banyak meme yang bertebaran di sosial media.

Bahkan seorang pengguna Facebook Billy Nasution sampai membuat sketsa bagaimana kepala ibu qasidah itu bisa muat masuk ke dalam rice cooker.

kepikiran terus gimana caranya anggota grup qasidah muncul dari dalam rice cooker, akhirnya saya mengira-ngira sendiri. Mungkin gini triknya, tapi bisa jadi saya salah….,” tulis keterangan dalam akun Facebook tersebut.

Di dalam sketsa yang diposting itu juga diberikan penjelasan bagaimana penampakan rice cooker dari depan dan dari samping.

Menurutnya rice cooker harus dipotong dulu barulah si ibu Qasidah bisa masuk. Postingan sketsa ini mendqapat respon baik dari para netizen. Bahkan kini postingan tersebut sudah dibagikan hingga lebih dari 1.400 kali.

“Pas liat videonya gw mikir tutupnya kepisah. tapi di foto tampaknya nggak. jadi setuju, kemungkinan begini triknya,” komentar akun Harlia Hasjim.

“Dari kemaren aku debat ama temen soal ginian loh. Gile unfaedah tp menarik utk dibahas,” kata akun Tjhin Carla.

“Ternyata ada rumusnya juga…. hahahahhaha,” tambah akun Imran Fre Ak.

Buat yang masih penasaran, berikut video lengkapnya.

Facebook Comments