BACA: Taktik Rahasia Jokowi Hadapi FPI ?

jk

Taktik Rahasia Jokowi?

Bapak presiden kita tak suka banyak berkomentar. Apabila geram tak meledak-ledak seperti Ahok. Jokowi juga tak kerap curhat prihatin seperti bapak mantan. Namun janganlah kira kediaman pak presiden kita bermakna kelemahan. Yang berteriak lantang yaitu anak buah pak Jokowi, tetapi jelas pastinya Jokowi sebagai komando. Yang ada jokowi tak sukai banyak-banyak publikasi tanpa ada hasil yang pasti.

Sudah pasti Jokowi mustahil cuma membiarkan FPI ini memperlebar aksinya kemana saja. Ingat waktu polisi mengawal tindakan FPI waktu sweeping? Jokowi segera memanggil Kapolri untuk memberi arahan. Tak gunakan konferensi pers atau pengumuman besar-besaran, tinggal memberi perintah pada anak buah. Sudah pasti Kapolri berani menindak tegas FPI yang masihlah berani main sweeping, presiden kok bekingnya.

Kondisi yang sekarang ini berlangsung juga kelihatannya ada campur tangan Jokowi. Rasa-rasanya sangat cepat, cuma beberapa bulan mulai sejak FPI ada di atas angin, eh saat ini jadi seperti telah nyaris terbenam. Rizieq Shihab dilaporkan ke polisi, tak ada pihak lain terkecuali FPI yang membelanya. Semua suara cuma pada FPI dan orang-orang yang telah muak.

Ini begitu aneh, kok bisa semua pihak bungkam. Bukankah ada pihak yang kerapkali menyalahkan pemerintah apa pun yang dikerjakannya? Pastinya pihak-pihak ini bakal mensupport FPI cuma untuk memojokkan pemerintah dengan dalih mensupport suara umat Islam. Kok saat ini semua sunyi, cuma Rizieq yang tersisa?

Kita curiga Jokowi mulai ‘melenyapkan’ satu persatu musuh di pemerintahan tanpa ada terekspos media. Beberapa bulan terakhir suara yang menyerang pemerintah semakin sedikit. Seakan-akan ada ‘sesuatu’ yang telah membungkam mereka. Apabila benar, kita bisa salut dengan Jokowi lantaran ini telah merupakan taktik level tinggi, bahkan juga media tak dapat mencium ada udang di balik bakwan.

Bagaimanapun, kita saat ini mesti tetaplah melawan kaum pemecah belah bangsa. Apabila tak melalui kalimat, minimum report serta laporkan account SARA supaya mereka diblokir. Pasti dalam beberapa bulan Indonesia bakal jadi begitu damai sampai media tidak paham ingin memberitakan apa lagi. (17/01/2017)