Awalnya Bikin Iba, Kabar Terbaru Kisah Pria Gendong 2 Anak AKhirnya Bikin Netizen Berpikir Ulang

Selaluindah.com Baru-baru ini kisah seorang pria yang gendong dua anaknya menjadi viral di media sosial. Kisah menyedihkan itu pertama kali dibagikan oleh akun Instagram bernama @bennyhadislani pada Kamis (23/11/2017).

Pada sebuah kesempatan akun Instagram @bennyhadislani dalam keterangan fotonya, ia menjelaskan bahwa dirinya bertemu dengan pria yang bernama Andi Sudirman yang menggendong dua anaknya tanpa alas kaki.

Saat ditanyai, Andi Sudirman menjawab bahwa dirinya ingin pulang kampung ke Bone Sulawesi Selatan.

Karena ia menemukan Andi Sudirman dan dua anaknya tersebut pada jam pulang kerja, banyak pengendara mobil dan motor yang iba dan spontan memberikan uang kepadanya.

Ada yang memberinya uang sebesar Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu namun ia tolak.

Akun Instagram yang juga merasa iba pun berhenti sejenak untuk berbincang dengan Andi Sudirman.

Saat itu Andi Sudirman bercerita bahwa dirinya sudah meminta tolong mendatangi beberapa penguasa negeri namun tidak mendapatkan respon.

Dikatakan pekerjaan sehari-harinya tersebut adalah mencari rongsokan. Dan jika pada malam hari, ia akan tidur di mana pun saja ia berhenti.

TERIMAKASIH ATAS TANGGAPANNYA,TANPA MENGURANGI RASA HORMAT,MOHON JANGAN BERTINDAK TERLALU JAUH,KARENA SAYA BARU DAPAT INFORMASI KALAU ADA INDIKASI MODUS DENGAN BAPAK INI.WASSALAM………………………………….. Pembelajaran hari ini,sepulang saya meeting utk proses pembuatan videoklip kawan,tadi sekitar jam 5 sore disekitar Kemanggisan Jakbar,saya bertemu dgn bapak Andi Sudirman yg menggendong ke 2 anaknya tanpa alas kaki,ketika ditanya mau kemana berjalan??dia menjawab mau balik kampung di #bone ..banyak pengendara mobil motor (jalanan satu arah dan agak macet karena jam pulang kerja) yg iba,spontan memberinya uang,ada yg 100rb,50,20,namun ia tolak.'sy bkn pengemis,saya ingin balik kampung'katanya.ada sktr 30menit saya ngbrol dg beliau bersama 1 orang pengendara mobil yg menepikan kendaraannya ,berniat menolongnya…kasian sekali miris melihat kondisinya dan kedua anak kembarnya,yg dibelakang laki2, yg digendong di depan perempuan,dia sdh minta tolong berjalan kaki mendatangi ke bbrp penguasa negeri ini tapi jgnkan respon,beliau diusir dikira pengemis.sehari2 mencari rongsokan,jika malam tiba tidur dimana pun seketemunya saja tmpat.sy berdoa smga scptnya beliau dan anak2nya pulang ke kampung halaman cita2nya..mohon bantu share jika berkenan #jalan #gontai #bukti #sayang #orangtua #ke #anak #street #quotes #instagood #kita #mesti #banyak #bersyukuršŸ™

A post shared by Benny Hadislani (@bennyhadislani) on

“Pembelajaran hari ini,sepulang saya meeting untuk proses pembuatan videoklip kawan,tadi sekitar jam 5 sore di sekitar Kemanggisan Jakbar,saya bertemu dgn bapak Andi Sudirman yg menggendong ke 2 anaknya tanpa alas kaki,ketika ditanya mau kemana berjalan??dia menjawab mau balik kampung di #Bone

Banyak pengendara mobil motor (jalanan satu arah dan agak macet karena jam pulang kerja) yg iba,spontan memberinya uang,ada yg 100rb,50,20,namun ia tolak.

‘Saya bukan pengemis,saya ingin balik kampung’katanya.

Ada sktr 30menit saya ngobrol dengan beliau bersama 1 orang pengendara mobil yg menepikan kendaraannya ,berniat menolongnya…kasian sekali miris melihat kondisinya dan kedua anak kembarnya,yg di belakang laki2, yg digendong di depan perempuan.

Dia sdh minta tolong berjalan kaki mendatangi ke bbrp penguasa negeri ini tapi jgnkan respon,beliau diusir dikira pengemis.sehari2 mencari rongsokan,jika malam tiba tidur dimana pun seketemunya saja tmpat.sy berdoa smga scptnya beliau dan anak2nya pulang ke kampung halaman cita2nya..mohon bantu share jika berkenan” tulis akun @bennyhadislani pada keterangan video dan fotonya tersebut.

Pada awalnya, unggahannya ini pun menuai rasa iba dari para netizen. Namun, setelah menjadi viral, kisah Andi Sudirman ini pun menguak fakta baru.

Beberapa netizen pun menanyakan sosok Andi Sudirman yang ternyata sudah tidak asing lagi di pemberitaan nasional ini.

Akun Instagram bernama @woidenid ini pun mempertanyakan pria ini yang dikatakan sudah pulang pada tahun lalu.

@woidenid: “Berita yang sama di tahun lalu. Ada apa dengan puang ini? bukannya tahun lalu sudah pulang? knpa masih ada dijakarta?. masalahnya sama pula. semoga bukan modus, pasiri ki tau bone.”

Tak hanya itu, akun Instagram bernama @asiana62 pun juga memberikan fakta mengejutkan.
Pasalnya, melalui kolom komentar tersebut ia mengaku bahwa dirinya adalah tetangga dari Andi Sudirman tersebut.

“Itu tetangga saya pak” tulis akun @asiana62 pada kolom komentar.

Seperti ini komentar-komentar @asiana62 lainnya yang mengungkap fakta baru soal Andi Sudirman.

“Rumahnya di luar batang, bukan di Bone, rumahnya berhadapan dengan saya”

“Klw bapak mau jelas apa pekerjaan orang itu, bapak antarkan saja ke luar batang, deket masjdi luar batang, kalau nggak bapak bisa hubungi kontak saya”

“Ya itu bener anaknya, klw mau jelas dateng aja ke luar batang”

“Makanya saya kaget mbak liat berita orang itu, karena saya tahu keluarganya di mana”

Akun Instagram @asiana62 pun juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Andi Sudirman itu hanyalah modus belaka.

“@komunitas_anti_riba ya betul mba cuma modus itu tetangga saya mba, rumahnya pun deket saya”

“Di penjaringan rumah nya deket masjid luar batang ..keluarga pun masi ada istri nya masi ada ..sya seluk beluk keluarga nya krn rumah nya berdekatan dgn saya.”

Hal serupa juga diungkapkan oleh netizen dengan akun Instagram bernama @wardah_tokoshihhah dan @vivi_novie.

@wardah_tokoshihhah: “Mbak2 dan mas2 yang mungkin melihat bapak ini, tolong segera lapor ke dinsos yaa.. bisa di twitter @dinsosdki1 utk ditindaklanjuti & menyelamatkan anak2nya. Bapak ini sebelumnya pernah viral & dipulangkan dinsos. Ada beberapa orang yg juga sudah pernah memberi uang ataupun tiket pulang. Bahkan ada yg pernah melihat bapak ini di lampung bersama istrinya. Jadi mohon kerjasamanya, demi menyelamatkan anak2nya. Takutnya ini modus. Terima kasih.”

vivi_novie: “Modus atuh ini..hti2 bpak2 ibu2 yg bersimpati, emank ngk terima tp minta tiket pesawat dan uang , sm doang kn, ini ud viral dari thun 2016, dan ud pernah d pulangkn sm dinsos ke kampung ny, tp aneh ny knp msh d jkt smpe skarang, itu dia ngk mw trima uang pertma modus aj, biar org makin simpati …hati2…lapor aj ke dinsos atau kantor polisi”.

Facebook Comments