Akun Facebook Penyebar Konten SARA dan Kebencian, Sri Rahayu Ningsih Masih Aktif

Selaluindah.com – Sri Rahayu Ningsih ditangkap oleh Tim Saber IT Mabes Polri pada hari Sabtu (05/08/2017) sekitar pukul 01:00 di kediamananya di Desa Cipendawa, Cianjur, Jawa Barat. Sri ditangkap karena telah menyebarkan konten SARA dan kebencian melalui akun Facebooknya sendiri yang bernama Sri Rahayu Ningsih (Ny Sasmita).

Dari pantauan selaluindah.com, terlihat bahwa akun Sri masih aktif memposting hal-hal yang mengandung kritikan kepada pemerintah.

Dalam setiap postingan Sri, banyak sekali komentar yang menanyakan apakah benar Sri telah ditangkap, namun mengapa akun facebook tersebut masih saja aktif mengkritik pemerintahan.

Muncul banyak pertanyaan yang menanyakan status Sri yang ditangkap, apakah sudah dibebaskan atau akun tersebut adalah akun palsu yang dipakai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Polisi menjerat Sri dengan Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan atau Pasal 16 juncto Pasal 4 (b)1 UU No 40 Tahun 2006 tentang Penghapusan diskriminasi ras dan etnis.

Saat menangkap Sri Rahayu, polisi menyita 4 unit ponsel, sebuah flashdisk, 3 simcard, sebuah buku berisi email dan password FB tersangka. Fadil menyampaikan komitmen direktoratnya untuk memonitor pergerakan netizen pengujar kebencian di media sosial.

Facebook Comments