Akun Facebook Mark Zuckerberg Yang Kebal Blokir, Kini Bisa di Blokir Pengguna Lain

Selaluindah.com – Jakarta – Meski pendiri dan CEO Facebook, tak semua pengguna ingin melihat postingan Mark Zuckerberg di Facebook. Dan akhirnya, akun Facebook milik Zuck tak lagi kebal terhadap tindakan pengguna lain yang ingin memblok dirinya.

Raksasa jejaring sosial ini telah memperbaiki bug yang sebelumnya membuat tiap user mustahil untuk memblok akun milik Zuckerberg. Padahal, para pengguna seharusnya mampu melakukan hal tersebut ke setiap akun tanpa terkecuali.

Sebelumya, pada September lalu, saat seorang user ingin mencoba untuk memblok akun Mark Zuckerberg, maka akan muncul pesan “This profile can’t be block now” (“Profil ini tidak bisa diblok sekarang”).

Kini, pesan yang tampak saat pengguna melakukan blok terhadap akun milik bos Facebook itu adalah “You’ve blocked Mark Zuckerberg. We’re sorry that yo’ve had this experience” (“Kamu telah memblok Mark Zuckerberg. Kami minta maaf atas pengalaman yang kurang mengenakan”).

Saat seorang user memblok sebuah akun di Facebook, maka timeline mereka akan bersih terhadap setiap postingan dari akun yang diblok. Selain itu, masing-masing akun tidak dapat saling mengirim pesan, bertinteraksi, hingga melihat profil satu sama lain.

Setiap pengguna jejaring sosial ini juga tidak akan menerima notifikasi apapun saat akun milik mereka diblok oleh orang lain.

Diakui oleh Facebook, isu yang terjadi selama kurang lebih tiga bulan ini terjadi karena ketidaksengajaan.

“Meskipun begitu, munculnya virus dapat menjadi efek yang ditimbulkan terhadap sistem saat sebuah akun terhindar dari blok,” ujar perwakilan dari Facebook, seperti dilansir dari The Telegraph pada Selasa (19/12/2017).

Mark Zuckerberg sendiri sangat aktif dalam membagikan aktivitasnya, baik secara pribadi maupun yang memiliki hubungan dengan Facebook, dengan lebih dari 100 juta orang yang mengikuti akun miliknya tersebut.

Facebook Comments