Akun Cewek Cantik ‘Nabila Jessica’ Sebar Hoax Ahok Pelanggan Alexis, Ini Faktanya

Selaluindah.com – Jakarta – Penutupan Hotel Alexis masih terus menjadi perdebatan publik. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mengambil langkah tegas melakukan penutupan terhadap hotel dan griya pijat Alexis, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pemerintah tidak mengizinkan praktik usaha di Alexis berlanjut.

Melalui surat resmi yang ditujukan kepada Direktur PT Grand Ancol Hotel, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemprov DKI Jakarta menyatakan tidak bisa memproses surat permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis.

Dengan demikian, operasi hotel yang diduga sebagai lokasi prostitusi itu tidak bisa dilanjutkan karena izinnya sudah habis per tanggal surat tersebut dikeluarkan, yakni Jumat, 27 Oktober 2017. Hal ini terus menjadi perdebatan di antara warganet.

Parahnya, sebuah unggahan hoax mencatut wajah seorang gadis terkait Hotel Alexis menjadi perbincangan netizen di Facebook. Sebuah akun FB bernama Basuki Sutawijaya menyebarkan foto seorang wanita yang disebut-sebut sebagai “Nabila Jessica” seorang pegawai Alexis. Foto ini telah dibagikan lebih dari 1700 kali di Facebook!

Tampak dalam postingan itu sosok Nabila Jessica yang memakai akun @nabilajessica18 seolah-olah membongkar nama-nama pelanggan hotel Alexis. Ada nama Ahok, Ulin Yusron, Djan Faridz hingga Adian Napitupulu.

Netizen pun ternyata dengan mudahnya percaya pada postingan hoax ini.

Ismail, “Berarti benar”

Ipink, “Yayaya..haha”

Ismail, “Mantapp neng bongkar2 lah”

Jay, “Awas TERCYDUK Neng”

Muhammad Afif, “Bentar lagi di cyduk polusi”

FAKTA SEBENARNYA

Namun fakta mengejutkan terungkap. Rupanya foto gadis yang dicatut tersebut tak seperti postingan tersebut. Foto gadis tersebut pernah diunggah pada Februari 2017 oleh akun Instagram @bankerscantik.id.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Wanita itu bekerja sebagai banker sebuah bank BUMN. Warganet yang mengetahui hal ini pun dibuat geram. Apalagi saat akun @nabilajessica18 tiba-tiba menghilang di twitter.

@fahraniee, “kalo gue jadi tuh mbak2 yang fotonya dicomot, gue laporin tuh orang”

@DyasviantiRatna, “Astaghfirulaah.. Bener2 kurang kerjaan.”

@vvsimon, “Teganya memfitnah dan merusak citra orang…”

@Oliver_Brian, “boleh dilapor polisi ini, sudah termasuk pencemaran nama baik”

Satu bukti lagi kalau jangan pernah mudah percaya apapun yang ada di sosial media.

Facebook Comments