Aksi Seribu Lilin Buat Ahok-Djarot

Jakarta – Insiden pembakaran karangan bunga Ahok-Djarot oleh para buruh yang melakukan Demo Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di Balai Kota disikapi oleh para pendukung Ahok-Djarot dengan mengadakan Aksi Seribu Lilin Buat Ahok-Djarot yang dilakukan semalam (01/05) sekitar pukul 18:00 wib hingga pukul 21:00 wib di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Relawan yang tergabung dalam Aksi Seribu Lilin Ahok-Djarot tidak hanya berasal dari Jakarta saja, tetapi ada juga yang berasal dari luar daerah seperti Yogyakarta, Manado, dan daerah lainnya.

Aksi Seribu Lilin Ahok-Djarot ini merupakan bentuk protes dari para pendukung Ahok-Djarot yang menyayangkan tindakan para buruh yang membakar karangan bunga di Balai Kota. Peserta aksi berjalan memutar melintasi Bundaran Patung Kuda dan meletakkan lilin di pinggir jalan sebelum kembali di titik kumpul didepan gedung Balai Kota.

Sebelumnya pada siang hari, para buruh yang tergabung dalam Aksi Demo Hari Buruh Internasional mengumpulkan setidaknya 10 buah karangan bunga Ahok-Djarot untuk dibakar. Selain membakar, para buruh juga melakukan perusakan terhadap beberapa karangan bunga dan mengganti kata-kata pada karangan bunga dengan menggunakan cat dan alat tulis.

Sore hari sekitar pukul 16:00 wib, Jakarta tiba-tiba diguyur hujan deras. Para buruh pun memanfaatkan karangan bunga Ahok-Djarot untuk memayungi mereka dari guyuran hujan. Sejumlah karangan bungan terlihat menjadi terpal dadakan buat para buruh.

Lihat foto-foto :

Pembakaran Karangan Bunga Ahok-Djarot
Pembakaran Karangan Bunga Ahok-Djarot
Pengrusakan Karangan Bunga Ahok-Djarot
Pengrusakan Karangan Bunga Ahok-Djarot
Karangan Bunga Ahok-Djarot Di Jadikan Payung
Karangan Bunga Ahok-Djarot Di Jadikan Payung
Facebook Comments