Aksi Demo Memperingati Hari Buruh Internasional Berakhir Dengan Pembakaran Karangan Bunga Ahok-Djarot

Pembakaran Karangan Bunga Ahok-Djarot

Buruh yang tergabung dalam aksi demo memperingati Hari Buruh Internasional di Balai Kota persisnya didepan Kantor Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta diwarnai dengan pembakaran sejumlah karangan bunga Ahok-Djarot.

Sejumlah karangan bunga untuk Ahok-Djarot dibakar oleh para buruh sebagai bentuk protes kepada pemerintahan Ahok-Djarot karena UMP buruh di Jakarta yang dianggap lebih rendah dari UMP beberapa kota seperti Bekasi, Karawang dan Cikarang. Ini merupakan aksi bersih-bersih – kata seorang buruh yang ditemui.

Diberitahukan sebelumnya kepada warga hari ini untuk tidak datang dan berwisata karangan bunga di Balai Kota untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Kantor Ahok ditutup karena adanya aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

“Ditutup karena ada aksi unjuk rasa, buat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar anggota Satpol PP, Tahjuddin, di Balai Kota.

Kawasan Balai Kota masih dipenuhi karangan bunga yang dikirimkan untuk Gubernur-Wakil Gubernur Ahok-Djarot. Di pintu gerbang dipasang papan pengumuman bertuliskan ‘Mohon maaf untuk sementara Balai Kota ditutup untuk umum’.

Facebook Comments