Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

Selaluindah.com – Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat cerai sang istri, Veronica Tan. Terpidana kasus penodaan agama ini juga meminta hak asuh atas anak-anaknya.

Dari pernikahan selama 20 tahun, Ahok dan Vero memiliki 3 anak, yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama. Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengatakan Ahok meminta hak asuh atas anak kedua dan ketiganya.

“Kalau yang pertama (Nicholas Sean) kan sudah besar. Bisa dia yang menentukan sendiri. Kalau yang kedua dan ketiga, iya. Sudah pastilah namanya seorang bapak,” kata Josefina di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (08/01/2018).

Menurut Josefina, wajar Ahok sebagai seorang ayah ingin mendapat hak asuh anak-anaknya. Gugatan soal hak asuh anak ini termasuk gugatan cerai yang diajukan oleh Ahok.

“Cuma dua saja, cerai dan hak asuh anak,” ucap Josefina.

Josefina bertemu Ahok pada Kamis (04/01/2018) lalu saat menerima kuasa untuk menggugat cerai Veronica. Surat gugatan cerai itu kemudian diserahkan ke PN Jakut pada Jumat (05/01/2018).

PN Jakut sudah menerima surat gugatan cerai Ahok. Dalam waktu dekat, PN Jakut akan mengadakan mediasi yang wajib dihadiri Ahok dan Vero.

Facebook Comments