7 Tanda Pasangan Selingkuh Melalui Handphone Miliknya

Selaluindah.com – Jakarta – Hubungan percintaan semakin rentan terhadap ancaman perselingkuhan, terlebih lagi di era berkembangnya teknologi internet seperti sekarang ini. Dalam penelitian yang dilakukan oleh pakar percintaan Peggy Vaughan, 56% hubungan online berubah menjadi perselingkuhan dalam kehidupan nyata hanya dalam waktu satu minggu.

Terkadang, Anda tidak sadar bahwa pasangan sedang menaruh perhatian kepada orang lain melalui akun media sosial maupun akses internet lainnya. Kenali tanda-tanda pasangan kamu mulai selingkuh melalui handphone miliknya :

1. Online Setiap Waktu
Tanda pasangan anda selingkuh adalah dia bisa lupa makan dan minum hanya demi berhubungan dengan teman-temannya melalui chatting online atau membalas mention di Twitter, Instagram maupun Path. Di mana pun dia berada, BBM, LINE atau seluruh sosial medianya selalu online. Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang membuat si dia begitu ketagihan untuk online? Segera selidiki penyebabnya, sebelum terlambat.

2. Percakapan Intens dengan Satu Orang
Jika si dia sering mengirim dan membalas komentar dengan satu wanita, tidak ada salahnya menaruh curiga kalau pasangan kamu selingkuh lewat Handphone. Tapi sebelum menuduhnya, cari tahu dulu siapa orang yang sering bercakap-cakap dengan pasangan melalui ponsel. Mungkin saja hanya teman lamanya.

“Kalau kita lihat page Facebook-nya saja agak susah, tapi kita bisa lihat dari intensitas mereka berinteraksi sebenarnya, misalnya setiap ada status selalu dikomentari, balas-balasan wall, mention-mention-an,” ujar psikolog klinis dewasa Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi.

3. Gadget Selalu Disembunyikan
Tanda pasangan selingkuh lewat Handphone berikutnya adalah dia selalu menyembunyikan ponselnya. Sikapnya tersebut bisa menjadi tanda bahwa dia telah menyembunyikan sesuatu. Seperti yang sudah diungkapkan Wulan, jika ada sesuatu yang disembunyikan bisa menjadi tanda perselingkuhan. Bisa jadi si dia tengah menyembunyikan percakapan yang terjadi melalui pesan singkat atau message yang ada di Path, Facebook atau Twitter.

4. Perubahan Sikap
Jika biasanya dia tidak ragu mengumbar kemesraan dengan Anda di akun sosial medianya, kini hal tersebut tidak pernah dilakukannya lagi. Mungkin itu ada kaitannya dengan orang lain. Hal ini bisa merupakan tanda dia selingkuh melalui Handphone. Ada seseorang di sosial media yang tidak ingin dia sakiti perasaannya.

“Kita lihat semua dari pola, ada sesuatu dari pola itu yang berubah berarti ada sesuatu yang sedang terjadi,” ujar Wulan.

5. Menyembunyikan Password Semua Akun Sosial Media
Setiap hubungan memang membutuhkan privasi, namun Anda perlu waspada jika si dia merahasiakan segala password sosial medianya apalagi password Handphone atau ponselnya. Ini bisa menjadi tanda dia selingkuh dan sedang menyembunyikan sesuatu.

6. Menghapus History Chat
Selesai chatting, perhatikan gerak-geriknya. Apakah dia langsung menghapus semua history yang ada dan menghapus semua percakapan? Ketika Anda tahu dia selesai chatting dan Anda mengecek akunnya, namun tidak meninggalkan informasi apapun, Anda perlu mewaspadai si dia karena ini bisa jadi tanda dia selingkuh lewat Handphone. Ketika seseorang tidak memiliki rahasia, maka dia tidak perlu repot-repot menghapus percakapannya.

7. Panggilan Sayang
Salah satu tanda pasangan mulai selingkuh lewat Handphone, sosial media maupun internet adalah adanya panggilan tertentu terhadap seseorang. Panggilan tersebut tidak harus ‘cinta’, ‘sayang’, dan sebagainya, tapi bisa juga sebutan ‘aku-kamu’.

Facebook Comments