7 Lagu Rohani Natal Yang sering Didengar Dan Sejarahnya

SelaluIndah.com – Natal dikhususkan untuk merayakan kelahiran Sang Juruselamat, Yesus Kristus yang sudah lahir ke dunia jadi manusia. Waktu natal mendekati, kita bakal kerap mendengar lagu natal. Lagu itu bakal dinyanyikan saat di gereja, maupun dirumah.

Lewat artikel ini mengajak Anda mengetahui 7 lagu natal yang kerap diputar. Anda siap? Tersebut disini lagu-lagu itu :

1. Joy To The World – Kegemaran Untuk Dunia

Bila sampai kini anda memikirkan kalau, lagu Joy to the world untuk merayakan kehadiran Tuhan Yesus yang pertama kalinya. Nyatanya, lagu yang ditulis oleh Isaac Watts ini untuk merayakan kemenangan Yesus pada akhir jaman. Semua dunia di panggil untuk merayakan kemenangan itu untuk merayakan kesetiaan Allah pada kaum-Nya yang sudah sukses membawa keselamatan.

Joy to the world ditulis oleh Isaac Watts, mengacu pada ayat pertengahan dalam Mazmur 98. Lagu ini pertama kalinya diperdengarkan th. 1719 dalam album Isaac Watts.

Joy to the world dinyanyikan lagi oleh Ruth Sahananya th. 2015. Penyanyi internasional yang lebih dahulu yaitu David Morales serta Mariah Carey.

2. White Christmas

Lagu ini ditulis oleh Irving Berlin th. 1960an seseorang keturunan Yahudi, di mana beliau juga menulis 1500 lagu yang lain. Pagi hari sesudah Irving Berlin menulis lagu ini, ia selekasnya ke kantor serta memberitahu sekretaris musiknya untuk mengambil pena serta mencatat lirik lagu white christmas, Irving berkata pada sekretarisnya kalau dia barusan menulis lagu paling baik yang belum pernah ditulis oleh orang lain.

Lagu white chritmas menceritakan tentara perang dunia ke-2 berbarengan dengan keluarga yang tengah menanti kepulangan mereka dari

Dari th. 1960an hingga saat ini, lagu ini tetaplah dinyanyikan di beberapa belahan dunia. Penyanyi dari Indonesia yang menyanyikan lagu ini yaitu Anggun yang berduet berbarengan Luca Barbarossa serta dicover lagi oleh Billy Simpson.

3. Hark! The Herald Angels Sing – Gita Sorga Bergema

Lagu ini ditulis oleh Charles Wesley yang dipublikasikan th. 1739. Charles Wesley adalah saudara dari John Wesley pendiri gereja metodis.

Gita sorga bergema kerap dibawakan oleh gabungan nada gereja saat natal mendekati. Berisi menceritakan mengenai sukacita lantaran kelahiran Sang Juruselamat.

Penyanyi yang pernah menyanyikan lagu ini yaitu Celtic Woman serta Pentatonix. Lalu dalam versus bhs Indonesia, dinyanyikan berbarengan oleh Angel Pieters, Citra Scholastika, Novita Dewi, serta Regina.

4. Mary Did You Know

Lagu ini ditulis oleh Mark Lowry serta Buddy Greene. Lagu classic yang awalannya direkam oleh artis rohani bernama Michael English dalam album solo th. 1991, saat ini jadi lagu natal classic yang modern, dinyanyikan banyaknya penyanyi dari beragam dekade.

Mary did you know versus Cee Lo Green jadi versus yang kerap kita dengarkan, jadi penutup dalam film Son of God (Anak Allah).

Pada umumnya, mary did you know bercerita mengenai pertanyaan pada Ibu Yesus apakah ia mengerti kalau anaknya bakal lakukan beberapa hal yang besar sepanjang hidup dalam dunia, termasuk juga jalan diatas air serta menyelamatkan manusia, seperti yang terdapat dalam lagu itu.

5. Jingle Bells – Ding dong ding

Jingle Bells ditulis oleh James Lord Pierpont (1822–1893). Walau saat ini jadi lagu natal, tetapi sesungguhnya lagu ini ditulis untuk merayakan hari pengucapan sukur di Amerika Serikat.

Awalannya lagu ini dipublikasikan dengan judul ” One Horse Open Sleigh ” pada musim gugur 1857. Th. 1859 diciptakan lagi dengan judul ” Jingle Bells, or the One Horse Open Sleigh. ”

6. O Holy Night – Malam Kudus

Lagu O Holy Night popular dinyanyikan oleh Mariah Carey. Satu diantara penyanyi di Indonesia yang pernah menyanyikan lagu ini yaitu Serena.

O holy night ditulis oleh Adolphe Adam th. 1847 dalam bhs Perancis. Yang lain dinyanyikan dalam bhs Inggris, Korea, termasuk juga Bhs Indonesia berjudul malam kudus.

7. Silent Night – Malam Kudus

Pertama kalinya ditampilkan dalam perayaan natal th. 1818 di gereja St Nicholas Parish. Silent night ditulis oleh Joseph Mohr, serta musik oleh Franz Xaver Gruber.

Lagu ini direkam lagi oleh penyanyi yang lain seperti Mariah Carey, Jackie Evanco serta dinyanyikan live oleh Kelly Klarkson.

Novita Dewi, Judika, Citra Scholastika, Regina, serta Nowela pernah menyanyikan lagu ini dalam bhs daerah semasing yakni Batak, Jawa, Manado, serta Papua dalam natal satu acara TV swasta.

Facebook Comments