6 Tipe Payudara Wanita, Punya Kamu Yang Mana?

Selaluindah.com – Jakarta – Tipe payudara wanita tidak terbatas hanya dari besar-kecil ukurannya saja. Menurut perusahaan bra ThirdLove, sedikitnya ada enam tipe payudara yang umum dimiliki wanita. Setiap tipe payudara memiliki cirinya masing-masing, pemilihan bra pun sebaiknya disesuaikan untuk mengaksentuasi bentuknya. Seperti apa tipe payudara Anda? Cari tahu di sini, seperti dikutip dari Women’s Health.

1. Asimetris

Payudara yang satu lebih besar ketimbang payudara lainnya. Perbedaan ukuran payudara biasanya tidak terlalu signifikan namun bisa terlihat ketika Anda mengenakan busana yang pas badan atau ketat. Pilih jenis bra dengan bantalan yang bisa dicopot dan dipasang kembali. Sehingga Anda bisa memakai satu bantalan saja pada payudara yang ukurannya lebih kecil agar terlihat seimbang.

2. Lonceng

Payudara tipe ini mengecil di atas, namun makin ke bawah semakin besar dan penuh. Seperti halnya lonceng yang juga membesar di bagian bawahnya. Untuk tipe payudara ini, disarankan memakai bra dengan cup penuh dan tali tebal. Payudara yang membesar ke bawah bisa memberikan beban banyak pada bahu sehingga perlu bra yang bisa menopangnya dengan maksimal.

3. Menyamping

Bulatan payudara menyerong ke samping dengan puting yang juga condong ke samping, mengikuti sisi dimana payudara berada. Sebagai contoh, bulatan payudara sebelah kiri akan lebih condong ke kiri, begitu juga sebaliknya. Untuk menyiasati bentuk payudara yang tidak penuh di bagian tengah, sebaiknya memakai push-up bra atau tali model halter.

4. Sisi Berjauhan

Jarak antara payudara kiri dan kanan berjauhan, sehingga celah di bagian tengah lebih lebar. Tipe payudara seperti ini cocok memakai balconette bra, yaitu bra yang hanya menutupi setengah atau 3/4 bagian payudara. Bra ini memiliki struktur yang mengangkat bagian atas payudara sehingga membentuk ilusi belahan dan payudara terlihat lebih bulat.

5. Petit

Payudara sedikit lebih lebar di bagian atas, dan mengecil ke bawah. Tipe payudara petit ini biasanya dimiliki wanita bertubuh kurus, dan hanya punya sedikit jaringan payudara sehingga terlihat lebih kecil. Bra dengan potongan leher V rendah cocok untuk tipe payudara ini. Cup yang terpisah di bagian tengah membantu mengangkat payudara yang kecil sehingga menciptakan ilusi belahan yang lebih jelas di bagian tengah.

6. Bulat

Bentuk payudara wanita yang ideal. Simetris dan penuh di bagian atas maupun bawah. Untuk mengaksentuasi bentuknya, bra dengan model balconette paling sesuai. Meskipun hampir semua model bra cocok dipakai untuk payudara dengan bentuk ini.

Facebook Comments