5 Ponsel Dengan Bentuk Teraneh Sepanjang Masa

5 Ponsel Dengan Bentuk Teraneh Sepanjang Masa

Selaluindah.com – Jakarta – Sebelum masa smartphone yang bentuknya rata-rata mirip bahkan persis satu sama lain, beberapa produsen ponsel beberapa waktu lalu rupanya punya ide unik dalam menggarap produknya.

Modelnya beragam dan tak jarang bikin geleng-geleng kepala karena bentuknya yang aneh.

Jika kamu tak percaya bahwa sebelum smartphone menjadi tren seperti sekarang ini, ada ponsel-ponsel aneh, berikut ini lima di antaranya yang dikutip dari Wonderlist, Rabu (29/8/2018).

1. Motorola V70 (2002)

16 tahun lalu, Motorola merilis sebuah ponsel dengan bentuk unik sekaligus aneh. Waktu itu, ponsel ini dibanderol cukup mahal, yakni US$ 400 atau setara Rp 5,3 jutaan.

Ponsel ini sudah mendukung koneksi GPRS sehingga penggunanya bisa internetan, meski sangat terbatas.

Keunikan ponsel ini adalah layarnya yang berbentuk bulat dan bagian penutup keypad bisa diputar 360 derajat.

2. Nokia 7280 (2004)

Nokia 7280 merupakan salah satu ponsel dengan bentuk teraneh yang pernah dibuat Nokia. Ponsel ini berbentuk balok, dengan sebuah layar kecil dan tombol navigasi di bawah layarnya.

Meski aneh, sebenarnya model ini masuk dalam lini “Fashion Phone” milik Nokia. Oleh karenanya, corak warnanya pun berbeda dengan ponsel kebanyakan.

Saking kecil dan ringkas, mungkin hingga kini masih ada yang penasaran tentang cara bagaimana mengoperasikan Nokia 7280.

3. Haier P7 Pen Phone (2004)

Adakah orang yang menginginkan ponsel dengan kemampuan untuk menulis di kertas? Mungkin kamu bisa melihat satu perangkat aneh ini yakni Haier Pen Phone.

Dibandingkan dengan ballpoint biasa lainnya, Haier Pen Phone bisa digunakan untuk membuat panggilan, mengirim pesan singkat, dan berbagai hal lainnya.

Ponsel ini bukanlah perangkat yang sukses di pasaran, tetapi bisa dibilang merupakan ponsel dengan bentuk paling unik.

4. The Golden Buddha Phone (2009)

Mengusung bentuk mirip tempat bedak, ponsel ini rupanya jadi salah satu ponsel lawas termahal di Tiongkok.

Ponsel ini dibuat dengan batu giok, pernis bubuk mutiara, dan emas 24 karat. Dengan demikian, harganya diperkirakan mencapai US$ 1750 atau setara Rp 23 jutaan.

5. Monohm Runcible (2015)

Ponsel Monohm Runcible berbentuk lingkaran, mirip jam saku. Ponsel aneh ini memiliki sebuah layar di bagian depan, kamera di bagian belakang, serta sederetan fitur yang diinginkan konsumen hari ini.

Bagaimana menurut kamu, bentuk ponsel-ponsel di atas memang aneh, bukan? Selain model di atas, apakah ada lagi ponsel yang menurutmu berbentuk aneh?

Facebook Comments