1 Mobil Pendukung FPI Hancur Usai Habib Rizieq Diperiksa

si

SelaluIndah.com – Tindakan mengawal jalannya pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa barat, berbuntut ricuh. Dua kubu yang melakukan tindakan ujuk rasa bentrok dengan sama-sama melempar batu.

Situasi yang awalannya jalan kondusif selepas Habib Rizieq meninggalkan Mapolda Jawa barat, jadi ricuh. Sama-sama lempar batu pada dua kubu massa tidak terelakan.

Akibatnya karena kericuhan itu satu mobil toyota Kijang Inova nopol F 1441 GQ punya pendukung FPI jadi korban. Kaca belakang serta samping kiri pecah. Tidak cuma itu satu orang penumpang kendaraan juga alami luka-luka lantaran dilempar memakai batu.

” Dilempar gunakan batu, dipukul gunakan balok, ” ucap Mulyawan, salah seseorang korban, Kamis (12/1).

Mulyawan menjelaskan, dianya mendadak terserang dari arah Barat oleh sekumpulan massa. Massa itu melempar dengan memakai batu serta balok. Akibatnya karena momen itu dianya alami luka enteng dibagian tangan serta kaki.

” Tangan luka, kaki luka, ” ucap Mulyadi sambil tunjukkan lukanya itu.

Sekitaran jam 16. 30 WIB aparat kepolisian yang awalannya sudah membubarkan diri kembali bersiaga. Barikade polisi disiagakan dari depan Mapolda sampai menghadap ke perempatan Gedebage.

Polisi terlihat menentramkan dua kubu FPI serta Gerakan Orang-orang Bawah Indonesia (GMBI) yang bertikai. Arus jalan raya juga pernah alami kemacetan lantaran ditutup sesaat oleh petugas.